10 Makanan Terpedas di Dunia

10 Makanan Terpedas di Dunia

Rasa pedas memang menimbulkan rasa panas seperti terbakar di lidah dan mulut. Namun, makanan pedas tetap menjadi makanan favorit karena makanan pedas sangat menggugah selera makan. Setiap orang yang menyantap makanan pedas akan lebih bersemangat untuk menghabiskan makanannya. Apa saja makanan terpedas di dunia? Berikut ulasannya:

Sambal Uleg 

Masakan khas Indonesia ini masuk dalam kategori makanan terpedas di dunia. Sambal yang satu ini terbuat dari cabai rawit dan cabai merah yang cukup banyak. Cabai rawit indah malahan dikenal lebih pedas 10 kali lipat dibanding cabai Thai Bird’s Eyes. Para bule yang pernah mencicipi sambal ulek mengakui hidangan ini sebagai makanan terpedas yang pernah ada. 

Vindaloo 

Makanan dari India ini jelas salah satu saingan kita dalam masakan pedas, bayangkan, bumbu seperti biji mostar, cabe kering, ketumbar, jahe, adas, semuanya selalu ada. Vindaloo ini pedas, karena daging yang digunakan dalam masakan ini direndam dalam cuka, yang ditambah bumbu pedas tadi, yang semuanya akan bekerja sama membuat daging yang ada semakin menusuk dan menggigit. 

Wot 

Makanan khas negara Ethiopia ini dibuat dengan perpaduan 1 kg bawang merah, bawang putih, jahe, barbere (cabe kering). Jumlahnya yang besar inilah yang membuat makanan ini jadi salah satu makanan terpedas di dunia. 

Jerk Chicken 

Berasal dari Karibia tidak hanya ganas, tapi makanan ini juga nikmat dan sangat menyenangkan. Makanan yang satu ini juga termasuk yang terpedas. Bumbu-bumbunyalah kunci rasa pedas yang tak tanggung-tanggung. Terbuat dari cengkeh, kayu manis, daun bawang, pala, thyme, bawang putih, serta cabai scotch bonnet yang memberikan rasa panas di bibir dan perut penikmatnya. 

Suicide Chicken 

Makanan terpedas di dunia selanjutnya yaitu Suicide Chicken dari Amerika Serikat. Namanya cukup unik, dimana ayam yang digunakan sebagai bahan dasar makanan ini seolah-olah bunuh diri setelah memakan Cabe. Padahal rasa pedas dari makanan ini berasal dari Saus Tabasco, beberapa potong Cabe kering, dan beberapa Cabe segar yang di cincang. Kemudian di goreng sampai kering. 

Kimchi 

Makanan terkenal dari Korea ini memang cukup populer. Makanan ini terbuat dari acar kubis yang direndam dalam jahe, cabai, bawang putih, dan bawang merah selama satu bulan. Pedasnya tak hanya terasa di bagian luar, namun juga terasa hingga gigitan terakhir. Pedasnya betul-betul menyengat dan membakar lidah. 

Lobak dengan Lada Sichuan 

Berasal dari China. Pada umumnya salad disajikan segar dengan sedikit rasa masam, tapi salad yang ini sangat berbeda. Lobak dengan Lada Sichuan (utuh) dan potongan cabe merah. Jadi dalam makanan ada rasa manis, pedas, dan renyah. 

Papa a la Huancaina 

Makanan ini berasal dari Peru. Makanan ringan seperti salad kentang, yang berisi kentang rebus dingin, dan disajikan dengan saus Huancaina. Penyajian lengkap makanan ini selalu melibatkan daun selada, buah zaitun hitam, biji jagung, dan potongan telur rebus. Saus Huancaina inilah yang membuatnya ekstra pedas, karena selain terbuat dari keju, susu kental, garam, salah satu bahannya adalah cabe yang disebut Amarillo chili. 

Shrimp Creole 

Masakan ini berasal dari Amerika Serikat bagian Selatan, dan merupakan comfort food buat mereka yang menyenangi rongga mulut terasa terbakar. Bumbu dan bahan makanan ini sederhana, seperti cabe, tomat, udang dan ayam, dan rasa pedas makanan ini didapat dari cabe segar dan cayenne pepper. 

Tom Yum 

Sup asam pedas dari Thailand ini memang sangat menggoda, aroma yang memikat dan menjanjikan pedas yang menyengat. Variasi dari Tom Yum ini banyak, antara lain adalah Tom Yum Gai (ayam) atau Tom Yum Pla (seafood). Dari tampilanya saja mungkin kita sudah akan dibuat merasa mau, karena makanan ini memiliki penampilan kuah yang merah dengan banyak sekali isian cabai yang mengambang diatasnya.

Oleh Toserda Toko Serba Lada

Komentar

Belum Ada Komentar

Tambahkan Komentar